-->

Cara Flashing ROM Xiaomi dengan Mi Flash Tools Full


Cara Flashing ROM Xiaomi dengan Mi FlashTools Full, Ponsel Xiaomi adalah salah satu ponsel terbaik saat ini dengan kualitas yang lebih cangi dan kopmpeten, Xiaomi selalu diburu oleh para pengguna gadget Android tanah air. Spesifikasinya yang jempolan dan punya harga dibawah para pesaing terdekat jadi penyebab mengapa smartphone Xiaomi selalu mendapat perhatian lebih dari para konsumen setianya. Seiring berjalannya waktu, para pengguna Xiaomi biasanya merasa smartphone meraka membosankan sehingga mengganti ROM jadi salah satu solusi terbaik.


Jika pada saat proses penggantian ROM tersebut tidak berjalan dengan mulus sehingga menyebabkan smartphone menjadi bootloop. Namun selain sangat berguna untuk mengakali smartphone atau ponsel Xiaomi yang bootloop, flashing Xiaomi juga berguna saat kamu mau mengganti ke ROM Global Stable atau ke ROM Developer China. Ok teman baik nya gak perlu lama - lama lagi, berikut tutorial cara flash Xiaomi menggunakan MiFlash. Tapi inget ya Sob, cara ini sepenuhnya tanggung jawab Sobat pribadi dan jika Sobat menggunakan cara ini berarti otomatis Sobat siap menanggung segala bentuk resiko yang nanti akan muncul dan di tanggung sendiri

Dipersiapkan Bahan – Bahan :

- Laptop atau PC.
- Kabel Data USB.
- [Download] MiUI Flashing Tool.
- [Download] Fastboot Room

Memang pada file Room yang mendownload harus yang berekstensi “.tgz”, kalau hasil download beresktensi “.gz”, silahkan Sobat ubah ke “.tgz”, pokoknya Sobat jangan download yang berekstensi “.zip”. Sobat bebas dan menyimpan file Fastboot Room ini dimana saja, bisa di partisi C, D, E ataupun yang lainnya, yang penting berada di luar tidak disimpan di dalam folder.

Penting
Sebalum flash di lakukan sebaikanya Backup dulu seluruh data yang ada pada ponsel untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, simpan di drive atau memori anda

Tuturial Cara Flash Ponsel Xiaomi Berikut ini :

1. Install MiUI Flashing Tool seperti biasa.
2. kemudianExtract file MiUI Room tadi pada PC atau Laptop.
3. Dan silahkan Buka Mi Flash yang sudah di install tadi. Jika Mi Flash tidak ditemukan di desktop, Sobat bisa cari di C:\Program Files (x86)\Xiaomi\MiPhone\ untuk Windows 7 dan C:\Program Files\Xiaomi\MiPhone\ untuk Windows XP.
4. kemudian Matikan ponsel Xiaomi Sobat setelah itu masuk ke mode Fastboot dengan cara menekan tombol Power dan Volume Down secara berbarengan.
5. Sambungkan perangkat Sobat ke Laptop atau PC.

6. Tekan “Refresh” pada Mi Flash supaya lebih meyakinkan bahwa perangkat Sobat benar-benar sudah terdeteksi.
7. dan Klik pada “Browse” dan pilih Fastboot ROM yang sudah di ekstrak sebelumnya
8. Setelah yakin perangkat terdeteksi, silahkan pilih opsi yang ada di bagian bawah. Pada Opsi tersebut beberapa pilihan flash antara lain Flash All, Flash All Except Storage, dan Flash All Except Data and Storage. Silahkan pilih sesuai keinginan.

Noted :
-     Semua Proses Instal ROM akan menghapus bersih seluruh data pada ponsel.
-     Semua Proses Except Storage: Instal ROM dan menghapus data pengguna saja. Untuk data pada Internal Storage tidak akan terhapus.
-     Semua Proses Except Data and Storage: Hanya menginstal ROM saja. Data pengguna dan data pada memori internal tidak akan terhapus.

9. Kalau Sobat sudah memilih ketiga opsi tadi, silahkan pilih “Flash” yang ada disebelah “Refresh”

Nah itu dia Sob tutorial cara flash ponsel Xiaomi menggunakan Mi Flash. Gak terlalu sulit bukan langkah-langkahnya? Yang terpenting adalah Sobat melakukannya dengan urutan dan benar. Cara ini juga bisa diterapkan untuk flashing pada ponsel Xiaomi Mi 1, Xiaomi 1S, Xiaomi Mi 2, Xiaomi 2s, Xiaomi Mi 2A, Xiaomi Mi 3, Xiaomi Mi 4, Xiaomi Mi 4s, Xiaomi Mi 4c, Xiaomi Mi 4i, Xiaomi Mi Note, Xiaomi Mi 5, Xiaomi Mi Max, Xiaomi Redmi 1S, Xiaomi Redmi Note 4G, Xiaomi Redmi Note Prime, Xiaomi Redmi Note 2, Xiaomi Redmi Note 3, ponsel Xiaomi Redmi 2, Xiaomi Redmi 3, Xiaomi Redmi 3S dan Xiaomi Redmi Pro. Semikan sahabat halosel semoga info kali ini bermanfaat dan semoga berhasil.


0 Response to "Cara Flashing ROM Xiaomi dengan Mi Flash Tools Full"

Post a Comment

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel